No Gadget Day Buat Anak-anak Mona Ratuliu Lebih Kreatif

Kamis, 15 Juni 2017 - 17:20 WIB
No Gadget Day Buat Anak-anak Mona Ratuliu Lebih Kreatif
No Gadget Day Buat Anak-anak Mona Ratuliu Lebih Kreatif
A A A
JAKARTA - Memiliki peraturan untuk anak-anak memang selalu ada di setiap rumah tangga. Sama halnya dengan keluarga Mona Ratuliu dan Indra Brasco.

Mona dan Indra memiliki peraturan 'no-gadget day' untuk setiap anggota keluarga dimana pada hari tersebut mereka tidak boleh bermain handphone, mainan elektronik, menonton televisi dan yang lainnya. Dengan begitu, ketiga anak Mona lantas melakukan hal lain yang positif dan kreatif.

"Kita itu ada no gadget day, jadi hari itu benar-benar nggak pakai gadget, jadi bukan hanya handphone, tapi TV juga. Jadi hari itu tuh kita sebutnya sebagai hari kreatif. Karena gadget dan yang lainnya itu menurut kita malah bikin kita nggak kreatif," jelasnya kepada Sindonews belum lama ini.

Mona menjelaskan, pada saat hari ini semua anggota keluarga bisa melakukan aktivitas di luar kegiatannya bersama gadget. "Jadi di hari itu kita melakukan aktivitas di luar aktivitas biasanya kayak main handphone atau nonton TV. Anak-anak hari itu boleh masak, boleh bikin mainan sendiri misalnya dari botol air mineral diisi tissue, gitu dan mereka bisa ketawa-ketawa, seneng dengan itu," tandasnya.

Lebih lanjut Indra menambahkan, bahwa meskipun awalnya anak-anak mereka sempat merasa bosan, namun dengan cara yang mereka lakukan tersebut justru membuat anak-anak terpancing untuk menjadi lebih kreatif dan melakukan hal-hal bermanfaat selain hanya bermain gadget.

"Karena kalau nggak main gadget kan bosen nih, mereka jadi bisa kreatif dan berpikir out of the box. Hari kreatif itu biasanya kita lakukan seminggu sekali, di weekend. Pertama kali sih mereka butuh adaptasi, ngerasa bosen, tapi hari itu Mima ajak adik-adiknya bikin kue dan mereka seneng," pungkasnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6853 seconds (0.1#10.140)